Penerimaan Mahasiswa Baru

Penerimaan mahasiswa baru dilakukan pada setiap semester genap, antara bulan April sampai Juni pada setiap tahun. Persyaratan untuk menjadi mahasiswa MIL UNTAN sebagai berikut:

  1. Calon mahasiswa wajib mengisi formulir pendaftaran.
  2. Fotokopi Ijazah negeri yang telah dilegalisasi atau fotokopi ijazah lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang telah dilegalisasi/disahkan oleh Kopertis setempat.
  3. Fotokopi Transkrip Akademik yang telah dilegalisasi/disahkan dan bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta harus melampirkan fotokopi asli hasil ujian negara.
  4. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  5. Slip Pembayaran Biaya Pendaftaran Rp. 650.000,00 dari Bank Kalbar Cabang Pembantu Universitas Tanjungpura dengan No. Rek. 100 9000018 atas nama SPP UNTAN.
  6. Pas Photo berwarna dengan ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar

Catatan: Formulir dikirim beserta lampiran-lampiran rangkap 2 (dua).

Program Magister Ilmu Lingkungan (MIL) menerima lulusan strata 1 (S1) dari segala jurusan, baik dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa (Budaya).

Biaya pendidikan sebesar Rp. 28 juta per mahasiswa, atau Rp. 7 juta per semester. Bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan untuk membayar lunas, biaya kuliah per semester dapat dicicil 2 kali apabila disetujui oleh pengelola MIL UNTAN.