Tentang MIL UNTAN

Program MIL UNTAN berbasiskan  pendekatan inter-disiplin ilmu, yaitu interaksi dan kerjasama antara berbagai ilmu alam, ekonomi, sosial budaya dan seni dalam memahami perilaku manusia, perubahan ekosistem, dan dampak lingkungan. Pendekatan interdisiplin diperlukan dalam merumuskan program-program pengelolaan lingkungan untuk mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan.

MIL UNTAN membuka kesempatan bagi seluruh sarjana dari berbagai jurusan untuk belajar bersama dan mengembangkan kapasitas ahli dalam memahami kompleksitas lingkungan manusia, biotik, dan abiotik. Pendekatan pembelajaran menurut kompetensi mahasiswa, yaitu menempatkan subyek belajar berpusat pada mahasiswa, yang memiliki berbagai talenta, dan kemampuan.

Belajar di MIL UNTAN berarti mahasiswa berkesempatan untuk menentukan pilihan-pilihan terbaik bagi pengembangan kapasitas dalam merencanakan kehidupan yang lebih baik.

Mari, kita bersama-sama, membangun lingkungan yang lebih baik bagi diri sendiri, sesama manusia, mahluk hidup lain, dan mahluk tak hidup di permukaan bumi.